Fiqh Munakahat

Fiqh Munakahat

By : Dr. Abdul Aziz Muhammad Azzam, Dr. Abdul Wahhab Sayyed Hawwas

ISBN : 978-602-8689-05-2
Publisher : Amzah
Published : 01 - 01 - 2019
Page : 352

Sinopsis

Pernikahan adalah suatu peristiwa yang fitrah, tarbiyah, dan sarana paling agung dalam memelihara kontinuitas keturunan dan memperkuat hubungan antarsesama manusia yang menjadi sebab terjaminnya ketenangan, cinta, dan kasih sayang. Oleh karena itu, syariat islam sangat memperhatikan segala permasalahan di dalamnya, yang disebut al-ahwal asy-syakhshiyah (hukum yang berkaitan dengan pernikahan, talak, nafkah, keturunan, dan lain-lain).

Buku ini menyajikan pembahasan yang komprehensif tentang seluk-beluk pernikahan dalam islam; Peminangan (Khitbah), Syarat dan Rukun Nikah, Mahar dan Kafa'ah (Persamaan) dalam Pernikahan Islam; Keharaman Terjadinya Pernikahan; Batalnya Pernikahan (Fasakh); Hak dan Kewajiban Suami Istri; Perwakilan; Putusnya Pernikahan (Talak); Akibat Putusnya Pernikahan; Masalah Rujuk dan Iddah. Disertai pula dalil-dalil dan ijtihad para fuqaha' (ahli fiqh).

Dengan demikian, buku ini tidak hanya penting sebagai referensi akademik bagi kalangan mahasiswa, dosen, guru, para praktisi hukum Islam, dan konsultan keluarga. Namun juga sangat bermanfaat bagi siapa pun yang ingin mendalami pengetahuan tentang pernikahan dan berbagai persoalan terkait.

  • Download Sekarang

Wisma Iskandarsyah Blok A 4 -5
Jalan Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12160
Telp. (021) 7235124



Keep in touch with us..