Brain Gym And Me

Brain Gym And Me

By : Paul E. Dennison

ISBN : 9789790254688
Publisher : Grasindo (Gramedia Widia Sarana Indonesia)
Published : 22 - 08 - 2008
Page : 0

Sinopsis

Paul E. Dennison, seorang pakar dunia dlam bidang keahlian kognitif dan bacaan, melakukan penelitian tentang perkembangan kinerja Brain Gym sekitar tahun 1960. Ia lalu bekerja sama dengan sang istri, seniman dan pelatih gerakan - Gail E. Dennison- untuk mengembangkan bidang pembelajaran berdasarkan gerakan yang sekarang dikenal sebagai Educational Kinesiology.

Dalam buku ini ia bercearita tentang bagaimana dirinya mengatasi tantangan-tantangan pembelajaran yang berat untuk menjadi seorang pendidik yang mendunia, dan berbagi pandangannya tentang pembelajaran terhadap anak-anak dan seorang dewasa dengan cara yang paling alami: melalui gerakan.

Pemahaman unik Dr. Dennison mengenai otak meyediakan satu ilmu pengetahuan mengenai pembelajaran yang mendasari masyarakat dimana saja untuk dapat menemukan cara dalam mengakses potensi penuh diri mereka. Ilmu ini telah menjadi program Brain Gym sebagai sistem pembelajaran yang paling sukses di dunia, saat ini digunakan lebih dari delapan puluh negara dan diterjemahkan lebih dari lima puluh bahasa. Programnya terus diminaati karena satu alasan ; keberhasilan.

Buku Paul E. Dennison tentang Brain Gym adalah sebuah buku penting yang akan membantu setiap orang menjadi sadar akan gerakan-gerakan yang dapat mereka lakukan sendiri untuk memperoleh langsung manfaatnya. Orang yang telah melakukan Brain Gym menyadari perubahan-perubahan dalam diri mereka sendiri, termasuk orang-orang yang dibagikan informasi ini. Membaca buku ini akan mendorong berbagai jenis guru (kita semua adalah guru dan murid ketika kita saling menolong dalam perjalanan hidup) termotivasi memberitahukan murid mereka bahwa mereka bisa mendapatkan kesenangan dalam belajar dan bisa belajar dengan mudah. Kegiatan ini dapat mengubah sistem pedidikan kita, dan saya menganjurkan setiap orang-terutama para guru dan petugas administrasi - utnuk membaca buku Paul dan memakainya sebagai alat yang aman dan efektif. Kita membutuhkan metode yang sederhana dan berbiaya murah dalam setiap institusi pendidikan kita, dari masa awal kanak-kanak hingga fasilitas-fasilitas untuk warga kita yang senior.
--John F. Thie, DC Penulis, Touch for Health :A Practical Guide to Natural Health with Acupressure Touch.

Paul Dennison berjuang dalam menghadapi kesulitan belajar. Otak dan system pembelajarannya tidak bekerja bersamaan dengan aturan hidup berdasarkan bahasa yang kita sebut sekolah. Seperti Alexander dan Feldenkrais, Paul menemukan dalam tubuhnyasendiri suatu cara tentang kecerdasan yang sesungguhnya. Brain Gym and Me adalah cerita yang kaya, personal, dan mencerahkan dari penemuan ini dan bagaimana cara ini dapat membantu setiap anak dan orang dewasa untuk meraih dan menjaga potensi optimal mereka.
--Michale Mendizza, Touch the Future Foundation, bersama Joseph Chilton Pearce menjadi Co-hauthor Buku Magical Child:

  • Download Sekarang

Wisma Iskandarsyah Blok A 4 -5
Jalan Iskandarsyah Raya Kav. 12 - 14 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan 12160
Telp. (021) 7235124



Keep in touch with us..